Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar, Kelas IX Semester 1 | ||
No | Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar |
Mendengarkan | ||
1 | Memahami makna yang terdapat | 1.1Merespon makna yang terdapat dalam |
dalam percakapan transaksional | percakapan transaksional ( to get things done ) | |
dan interpersonal lisan pendek | dan interpersonal ( bersosialisasi ) pendek | |
sederhana untuk berinteraksi dalam | pendek sederhana secara akurat, lancar, dan | |
konteks kehidupan sehari-hari | berterima untuk berinteraksi dalam konteks | |
kehidupan sehari-hari yang melibatkan | ||
tindak tutur : meminta dan memberi kepastian, | ||
serta mengungkapkan dan menanggapi keraguan | ||
1.2.Merespon makna yang terdapat | ||
dalam percakapan transaksional | ||
( to get things done ) dan interpersonal | ||
( bersosialisasi ) pendek sederhana secara | ||
akurat, lancar, dan berterima untuk | ||
berinteraksi dalam konteks kehidupan | ||
sehari-hari yang melibatkan | ||
tindak tutur : Meminta Pengulangan, menunjukan | ||
perhatian dan menyatakan kekaguman | ||
2 | Memahami makna yang terdapat | 2.1.Merespon makna yang terdapat |
dalam teks lisan fungsional dan monolog | dalam teks lisan fungsional | |
pendek pendek sederhana dalam bentuk | pendek sederhana | |
procedure dan report untuk berinteraksi | secara akurat, lancar | |
dalam konteks kehidupan sehari-hari | dan berterima untuk berinteraksi | |
dalam konteks kehidupan sehari-hari. | ||
2.2.Merespon makna yang terdapat | ||
dalam monolog pendek pendek sederhana | ||
secara akurat, lancar dan | ||
berterima untuk berinteraksi | ||
dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
dalam teks berbentuk procedure dan report | ||
Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | |
Berbicara | ||
3 | Mengungkapkan makna yang terdapat | 3.1.Mengungkapkan makna yang terdapat |
dalam percakapan transaksional | dalam percakapan transaksional | |
dan interpersonal lisan pendek pendek | ( to get things done ) dan | |
sederhana untuk berinteraksi dalam | interpersonal ( bersosialisasi ) | |
konteks kehidupan sehari-hari | pendek sederhana dengan menggunakan | |
ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, | ||
dan berterima untuk berinteraksi | ||
dengan lingkungan terdekat yang melibatkan | ||
tindak tutur : meminta dan memberi kepastian dan | ||
mengungkapkan dan menanggapi keraguan | ||
3.2.Mengungkapkan makna yang terdapat | ||
dalam percakapan transaksional | ||
( to get things done ) dan | ||
interpersonal ( bersosialisasi ) | ||
pendek sederhana secara dengan menggunakan | ||
ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, | ||
dan berterima untuk berinteraksi | ||
dengan lingkungan terdekat yang melibatkan | ||
tindak tutur : meminta pengulangan, menunjukan | ||
perhatian dan menyatakan kekaguman | ||
4 | Mengungkapkan makna yang terdapat | 4.1.Mengungkapkan makna |
dalam teks lisan fungsional dan monolog | dalam bentuk teks lisan fungsional | |
pendek pendek sederhana dalam bentuk | pendek sederhana dengan mengunakan | |
procedure dan report untuk berinteraksi | ragam bahasa lisan secara akurat, lancar | |
dalam konteks kehidupan sehari-hari | dan berterima untuk berinteraksi | |
dalam konteks kehidupan sehari-hari. | ||
4.2.Mengungkapkan makna | ||
dalam monolog pendek sederhana | ||
dengan menggunakan ragam bahasa lisan | ||
secara akurat, lancar dan | ||
berterima untuk berinteraksi | ||
dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam | ||
teks berbentuk procedure dan report | ||
Membaca | ||
5 | Memahami makna teks tulis fungsional | 5.1.Membaca nyaring bermakna teks |
dan esay pendek pendek sederhana | fungsional dan esay berbentuk procedure | |
berbentuk procedure dan report yang | dan report | |
berkaitan dalam konteks | dengan ucapan, tekanan, dan | |
kehidupan sehari-hari | intonasi yang berterima yang berkaitan | |
dalam konteks kehidupan sehari - hari | ||
5.2.Merespon makna yang terdapat | ||
dalam teks tulis fungsional | ||
pendek sederhana | ||
secara akurat, lancar yang | ||
berterima yang berkaitan | ||
dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
5.3.Merespon makna dan langkah retorika dalam | ||
esai pendek sederhana secara akurat, | ||
lancar dan berterima yang berkaitan | ||
dalam konteks kehidupan sehari-hari berbentuk | ||
procedure dan report | ||
Menulis | ||
6 | Mengungkapkan makna yang | 6.1.Mengungkapkan makna |
terdapat dalam | dalam bentuk | |
teks tulis fungsional dan esay pendek | teks tulis fungsional | |
pendek sederhana berbentuk procedure | pendek sederhana dengan | |
dan report yang berkaitan dalam | menggunakan ragam bahasa tulis | |
konteks kehidupan sehari-hari | secara akurat, lancar dan | |
berterima untuk berinteraksi | ||
dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
6.2.Mengungkapkan makna dan | ||
langkah retorika dalam esay pendek | ||
sederhana dengan menggunakan ragam | ||
bahasa tulis secara akurat, | ||
lancar dan berterima untuk berinteraksi | ||
dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
dalam teks berbentuk procedure dan report | ||
Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar, Semester 2 | ||
Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | |
Mendengarkan | ||
7 | Memahami makna yang terdapat | 7.1.Merespon makna yang terdapat |
dalam percakapan transaksional | dalam percakapan transaksional | |
dan interpersonal pendek sederhana | ( to get things done ) dan | |
untuk berinteraksi dalam konteks | interpersonal ( bersosialisasi ) | |
kehidupan sehari-hari | pendek sederhana secara akurat, lancar, | |
dan berterima untuk berinteraksi | ||
dalam konteks kehidupan sehari - hari yang | ||
melibatkan tindak tutur mengungkapkan | ||
kesantunan | ||
7.2.Merespon makna yang terdapat | ||
dalam percakapan transaksional | ||
( to get things done ) dan interpersonal | ||
( bersosialisasi ) pendek pendek sederhana secara | ||
akurat, lancar, dan berterima untuk | ||
berinteraksi dalam konteks kehidupan | ||
sehari - hari yang melibatkan tindak tutur | ||
memberi berita yang menarik perhatian | ||
dan memberi komentar terhadap berita. | ||
8 | Memahami makna yang terdapat | 8.1.Merespon makna yang terdapat |
dalam teks lisan fungsional dan monolog | dalam teks lisan fungsional pendek pendek | |
pendek pendek sederhana dalam bentuk | sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk | |
narrative dan report untuk berinteraksi | berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari. | |
dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
8.2.Merespon makna yang terdapat | ||
dalam monolog pendek pendek sederhana | ||
secara akurat, lancar dan | ||
berterima untuk berinteraksi | ||
dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam | ||
teks berbentuk narrative dan report | ||
Berbicara | ||
9 | Mengungkapkan makna | 9.1.Mengungkapkan makna yang terdapat |
dalam percakapan transaksional | dalam percakapan transaksional | |
dan interpersonal dan monolog pendek | ( to get things done ) dan interpersonal | |
sederhana berbentuk narative dan report | ( bersosialisasi ) pendek sederhana dengan menggu- | |
untuk berinteraksi dalam | nakan ragam bahasa lisan secara | |
konteks kehidupan sehari-hari | akurat, lancar, dan berterima untuk | |
berinteraksi dalam konteks | ||
kehidupan sehari - hari yang melibatkan tindak | ||
tutur mengungkapkan kesantunan. | ||
9.2.Mengungkapkan makna yang terdapat | ||
dalam percakapan transaksional | ||
( to get things done ) dan interpersonal | ||
( bersosialisasi ) pendek pendek sederhana dengan | ||
menggunakan ragam bahasa lisan secara | ||
akurat, lancar, dan berterima untuk | ||
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari - | ||
hari yang melibatkan tindak tutur : | ||
memberi perhatian yang menarik perhatian | ||
dan memberi komentar terhadap berita. | ||
10 | Mengungkapkan makna yang terdapat | 10.1.Mengungkapkan makna yang terdapat |
dalam teks lisan fungsional dan monolog | dalam teks lisan fungsional | |
pendek sederhana dalam bentuk | pendek sederhana dengan menggunakan | |
narrative dan report untuk berinteraksi | ragam bahasa lisan secara akurat, lancar | |
dalam konteks kehidupan sehari-hari | dan berterima untuk berinteraksi | |
dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
10.2.Mengungkapkan makna | ||
dalam monolog pendek sederhana | ||
dengan menggunakan ragam bahasa lisan | ||
secara akurat, lancar dan | ||
berterima untuk berinteraksi | ||
dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
dalam teks berbentuk | ||
narrative dan report | ||
Membaca | ||
11 | Memahami makna teks tulis | 11.1.Membaca nyaring bermakna teks |
fungsional dan esay pendek pendek | fungsional dan esay pendek pendek sederhana | |
sederhana berbentuk | berbentuk narrative dan report dengan | |
narrative dan report yang | ucapan, tekanan, dan intonasi yang berterima | |
berkaitan dalam konteks | dan berkaitan dalam konteks kehidupan | |
kehidupan sehari-hari | sehari-hari | |
11.2.Merespon makna yang terdapat | ||
dalam teks tulis fungsional pendek sederhana | ||
secara akurat, lancar dan berterima untuk | ||
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
11.3.Merespon makna dan langkah retorika dalam | ||
esai pendek sederhana secara akurat, | ||
lancar dan berterima | ||
untuk berinteraksi | ||
dalam konteks kehidupan sehari-hari berbentuk | ||
narrative dan report | ||
Menulis | ||
Menulis | ||
12 | Mengungkapkan makna yang | 12.1.Mengungkapkan makna yang terdapat |
terdapat dalam | dalam bentuk teks tulis fungsional pendek | |
teks tulis fungsional dan esay pendek | sederhana dengan menggunakan ragam | |
pendek sederhana berbentuk narrative | bahasa tulis secara akurat, lancar dan | |
dan report untuk berinteraksi dalam | berterima untuk berinteraksi dengan | |
konteks kehidupan sehari-hari | konteks kehidupan sehari - hari. | |
12.2.Mengungkapkan makna dan | ||
langkah retorika dalam esay pendek | ||
sederhana dengan menggunakan ragam | ||
bahasa tulis secara akurat, lancar dan | ||
berterima untuk berinteraksi dalam konteks | ||
kehipupan sehari - hari dalam teks | ||
berbentuk recount dan narrative dan report | ||
Wates, 13 Juli 2009 | ||
Mengetahui | ||
Kepala Sekolah Diperiksa Guru Mata Pelajaran | ||
Suryono S.Pd TH.I.Sumiati,Spd Suwarti, S.Pd | ||
NIP.19550831 197803 1 005 NIP. 19510725 197603 2 003 NIP. 19650612 198903 2 009 |
Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar, Kelas IX Semester 1
Diposting oleh
ditohandsomebanget
|
Label:
Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar untuk SMP
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar