| Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar, Kelas IX Semester 1 | ||
| No | Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | 
| Mendengarkan | ||
| 1 | Memahami makna yang terdapat | 1.1Merespon makna yang terdapat dalam | 
| dalam percakapan transaksional | percakapan transaksional ( to get things done ) | |
| dan interpersonal lisan pendek | dan interpersonal ( bersosialisasi ) pendek | |
| sederhana untuk berinteraksi dalam | pendek sederhana secara akurat, lancar, dan | |
| konteks kehidupan sehari-hari | berterima untuk berinteraksi dalam konteks | |
| kehidupan sehari-hari yang melibatkan | ||
| tindak tutur : meminta dan memberi kepastian, | ||
| serta mengungkapkan dan menanggapi keraguan | ||
| 1.2.Merespon makna yang terdapat | ||
| dalam percakapan transaksional | ||
| ( to get things done ) dan interpersonal | ||
| ( bersosialisasi ) pendek sederhana secara | ||
| akurat, lancar, dan berterima untuk | ||
| berinteraksi dalam konteks kehidupan | ||
| sehari-hari yang melibatkan | ||
| tindak tutur : Meminta Pengulangan, menunjukan | ||
| perhatian dan menyatakan kekaguman | ||
| 2 | Memahami makna yang terdapat | 2.1.Merespon makna yang terdapat | 
| dalam teks lisan fungsional dan monolog | dalam teks lisan fungsional | |
| pendek pendek sederhana dalam bentuk | pendek sederhana | |
| procedure dan report untuk berinteraksi | secara akurat, lancar | |
| dalam konteks kehidupan sehari-hari | dan berterima untuk berinteraksi | |
| dalam konteks kehidupan sehari-hari. | ||
| 2.2.Merespon makna yang terdapat | ||
| dalam monolog pendek pendek sederhana | ||
| secara akurat, lancar dan | ||
| berterima untuk berinteraksi | ||
| dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
| dalam teks berbentuk procedure dan report | ||
| Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | |
| Berbicara | ||
| 3 | Mengungkapkan makna yang terdapat | 3.1.Mengungkapkan makna yang terdapat | 
| dalam percakapan transaksional | dalam percakapan transaksional | |
| dan interpersonal lisan pendek pendek | ( to get things done ) dan | |
| sederhana untuk berinteraksi dalam | interpersonal ( bersosialisasi ) | |
| konteks kehidupan sehari-hari | pendek sederhana dengan menggunakan | |
| ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, | ||
| dan berterima untuk berinteraksi | ||
| dengan lingkungan terdekat yang melibatkan | ||
| tindak tutur : meminta dan memberi kepastian dan | ||
| mengungkapkan dan menanggapi keraguan | ||
| 3.2.Mengungkapkan makna yang terdapat | ||
| dalam percakapan transaksional | ||
| ( to get things done ) dan | ||
| interpersonal ( bersosialisasi ) | ||
| pendek sederhana secara dengan menggunakan | ||
| ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, | ||
| dan berterima untuk berinteraksi | ||
| dengan lingkungan terdekat yang melibatkan | ||
| tindak tutur : meminta pengulangan, menunjukan | ||
| perhatian dan menyatakan kekaguman | ||
| 4 | Mengungkapkan makna yang terdapat | 4.1.Mengungkapkan makna | 
| dalam teks lisan fungsional dan monolog | dalam bentuk teks lisan fungsional | |
| pendek pendek sederhana dalam bentuk | pendek sederhana dengan mengunakan | |
| procedure dan report untuk berinteraksi | ragam bahasa lisan secara akurat, lancar | |
| dalam konteks kehidupan sehari-hari | dan berterima untuk berinteraksi | |
| dalam konteks kehidupan sehari-hari. | ||
| 4.2.Mengungkapkan makna | ||
| dalam monolog pendek sederhana | ||
| dengan menggunakan ragam bahasa lisan | ||
| secara akurat, lancar dan | ||
| berterima untuk berinteraksi | ||
| dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam | ||
| teks berbentuk procedure dan report | ||
| Membaca | ||
| 5 | Memahami makna teks tulis fungsional | 5.1.Membaca nyaring bermakna teks | 
| dan esay pendek pendek sederhana | fungsional dan esay berbentuk procedure | |
| berbentuk procedure dan report yang | dan report | |
| berkaitan dalam konteks | dengan ucapan, tekanan, dan | |
| kehidupan sehari-hari | intonasi yang berterima yang berkaitan | |
| dalam konteks kehidupan sehari - hari | ||
| 5.2.Merespon makna yang terdapat | ||
| dalam teks tulis fungsional | ||
| pendek sederhana | ||
| secara akurat, lancar yang | ||
| berterima yang berkaitan | ||
| dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
| 5.3.Merespon makna dan langkah retorika dalam | ||
| esai pendek sederhana secara akurat, | ||
| lancar dan berterima yang berkaitan | ||
| dalam konteks kehidupan sehari-hari berbentuk | ||
| procedure dan report | ||
| Menulis | ||
| 6 | Mengungkapkan makna yang | 6.1.Mengungkapkan makna | 
| terdapat dalam | dalam bentuk | |
| teks tulis fungsional dan esay pendek | teks tulis fungsional | |
| pendek sederhana berbentuk procedure | pendek sederhana dengan | |
| dan report yang berkaitan dalam | menggunakan ragam bahasa tulis | |
| konteks kehidupan sehari-hari | secara akurat, lancar dan | |
| berterima untuk berinteraksi | ||
| dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
| 6.2.Mengungkapkan makna dan | ||
| langkah retorika dalam esay pendek | ||
| sederhana dengan menggunakan ragam | ||
| bahasa tulis secara akurat, | ||
| lancar dan berterima untuk berinteraksi | ||
| dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
| dalam teks berbentuk procedure dan report | ||
| Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar, Semester 2 | ||
| Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | |
| Mendengarkan | ||
| 7 | Memahami makna yang terdapat | 7.1.Merespon makna yang terdapat | 
| dalam percakapan transaksional | dalam percakapan transaksional | |
| dan interpersonal pendek sederhana | ( to get things done ) dan | |
| untuk berinteraksi dalam konteks | interpersonal ( bersosialisasi ) | |
| kehidupan sehari-hari | pendek sederhana secara akurat, lancar, | |
| dan berterima untuk berinteraksi | ||
| dalam konteks kehidupan sehari - hari yang | ||
| melibatkan tindak tutur mengungkapkan | ||
| kesantunan | ||
| 7.2.Merespon makna yang terdapat | ||
| dalam percakapan transaksional | ||
| ( to get things done ) dan interpersonal | ||
| ( bersosialisasi ) pendek pendek sederhana secara | ||
| akurat, lancar, dan berterima untuk | ||
| berinteraksi dalam konteks kehidupan | ||
| sehari - hari yang melibatkan tindak tutur | ||
| memberi berita yang menarik perhatian | ||
| dan memberi komentar terhadap berita. | ||
| 8 | Memahami makna yang terdapat | 8.1.Merespon makna yang terdapat | 
| dalam teks lisan fungsional dan monolog | dalam teks lisan fungsional pendek pendek | |
| pendek pendek sederhana dalam bentuk | sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk | |
| narrative dan report untuk berinteraksi | berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari. | |
| dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
| 8.2.Merespon makna yang terdapat | ||
| dalam monolog pendek pendek sederhana | ||
| secara akurat, lancar dan | ||
| berterima untuk berinteraksi | ||
| dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam | ||
| teks berbentuk narrative dan report | ||
| Berbicara | ||
| 9 | Mengungkapkan makna | 9.1.Mengungkapkan makna yang terdapat | 
| dalam percakapan transaksional | dalam percakapan transaksional | |
| dan interpersonal dan monolog pendek | ( to get things done ) dan interpersonal | |
| sederhana berbentuk narative dan report | ( bersosialisasi ) pendek sederhana dengan menggu- | |
| untuk berinteraksi dalam | nakan ragam bahasa lisan secara | |
| konteks kehidupan sehari-hari | akurat, lancar, dan berterima untuk | |
| berinteraksi dalam konteks | ||
| kehidupan sehari - hari yang melibatkan tindak | ||
| tutur mengungkapkan kesantunan. | ||
| 9.2.Mengungkapkan makna yang terdapat | ||
| dalam percakapan transaksional | ||
| ( to get things done ) dan interpersonal | ||
| ( bersosialisasi ) pendek pendek sederhana dengan | ||
| menggunakan ragam bahasa lisan secara | ||
| akurat, lancar, dan berterima untuk | ||
| berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari - | ||
| hari yang melibatkan tindak tutur : | ||
| memberi perhatian yang menarik perhatian | ||
| dan memberi komentar terhadap berita. | ||
| 10 | Mengungkapkan makna yang terdapat | 10.1.Mengungkapkan makna yang terdapat | 
| dalam teks lisan fungsional dan monolog | dalam teks lisan fungsional | |
| pendek sederhana dalam bentuk | pendek sederhana dengan menggunakan | |
| narrative dan report untuk berinteraksi | ragam bahasa lisan secara akurat, lancar | |
| dalam konteks kehidupan sehari-hari | dan berterima untuk berinteraksi | |
| dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
| 10.2.Mengungkapkan makna | ||
| dalam monolog pendek sederhana | ||
| dengan menggunakan ragam bahasa lisan | ||
| secara akurat, lancar dan | ||
| berterima untuk berinteraksi | ||
| dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
| dalam teks berbentuk | ||
| narrative dan report | ||
| Membaca | ||
| 11 | Memahami makna teks tulis | 11.1.Membaca nyaring bermakna teks | 
| fungsional dan esay pendek pendek | fungsional dan esay pendek pendek sederhana | |
| sederhana berbentuk | berbentuk narrative dan report dengan | |
| narrative dan report yang | ucapan, tekanan, dan intonasi yang berterima | |
| berkaitan dalam konteks | dan berkaitan dalam konteks kehidupan | |
| kehidupan sehari-hari | sehari-hari | |
| 11.2.Merespon makna yang terdapat | ||
| dalam teks tulis fungsional pendek sederhana | ||
| secara akurat, lancar dan berterima untuk | ||
| berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari | ||
| 11.3.Merespon makna dan langkah retorika dalam | ||
| esai pendek sederhana secara akurat, | ||
| lancar dan berterima | ||
| untuk berinteraksi | ||
| dalam konteks kehidupan sehari-hari berbentuk | ||
| narrative dan report | ||
| Menulis | ||
| Menulis | ||
| 12 | Mengungkapkan makna yang | 12.1.Mengungkapkan makna yang terdapat | 
| terdapat dalam | dalam bentuk teks tulis fungsional pendek | |
| teks tulis fungsional dan esay pendek | sederhana dengan menggunakan ragam | |
| pendek sederhana berbentuk narrative | bahasa tulis secara akurat, lancar dan | |
| dan report untuk berinteraksi dalam | berterima untuk berinteraksi dengan | |
| konteks kehidupan sehari-hari | konteks kehidupan sehari - hari. | |
| 12.2.Mengungkapkan makna dan | ||
| langkah retorika dalam esay pendek | ||
| sederhana dengan menggunakan ragam | ||
| bahasa tulis secara akurat, lancar dan | ||
| berterima untuk berinteraksi dalam konteks | ||
| kehipupan sehari - hari dalam teks | ||
| berbentuk recount dan narrative dan report | ||
| Wates, 13 Juli 2009 | ||
| Mengetahui | ||
| Kepala Sekolah Diperiksa Guru Mata Pelajaran | ||
| Suryono S.Pd TH.I.Sumiati,Spd Suwarti, S.Pd | ||
| NIP.19550831 197803 1 005 NIP. 19510725 197603 2 003 NIP. 19650612 198903 2 009 | ||
Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar, Kelas IX Semester 1
Diposting oleh
ditohandsomebanget
 | 
            	
Label:
Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar untuk SMP
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

 

 

0 komentar:
Posting Komentar